Recents in Beach

Chicha Koeswoyo is Back: Dulu Penyanyi Anak, Kini Peduli Anak

JAKARTA - Chicha Koeswoyo Is Back, menjadi salah satu slogan yang menarik kabar tokoh untuk mengulik lebih jauh tentang sosok yang satu ini. Chicha Koeswoyo lahir di Jakarta, 1 Mei 1968. Selepas SMP ia melanjutkan SMA di Yayasan Perguruan Islam Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Chicha kemudian melanjutkan kuliah di Stanford College, Australia, mengambil jurusan Managerial Principles. Setelah lulus, ia sempat tinggal di Singapore dan kembali kuliah mengambil Program Managemen di Stanford College, Singapore.

 Chicha Koeswoyo / foto instagram @chichakoeswoyo  
Chicha dikenal sebagai Penyanyi Anak yang mengawali kariernya sejak 1975. Sepanjang kariernya, Chicha menghasilkan 43 lagu solo, 20 lagu duet bersama Adi Bing Selamat, 10 lagu dengan iringan Chandra Darusman, dan 20 soundtrack film.

Selain sebagai penyanyi, Chicha juga membintangi beberapa film, antara lain Chicha (1976), Gejolak Kawula Muda (1985) dan Idola Remaja (1985). Sebagai pribadi yang sejak kecil membidangi dunia anak, ia memiliki perhatian tersendiri terhadap dunia yang sudah membesarkannya.

​Profesinya sering membuat ia terlibat dalam beberapa kegiatan terkait anak dan perempuan. Ini membuatnya tergerak untuk memperhatikan dunia anak dan perempuan khususnya, serta masyarakat pada umumnya, dengan menyuarakan aspirasinya. Oleh sebab itu, Chicha memutuskan untuk bergabung dengan PDIP sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil DKI 1 (Jakarta Timur), sehingga ia memiliki kesempatan lebih besar lagi untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Chicha Koeswoyo  memiliki visi "Menjadi Wakil yang memperjuangkan Anak dan Perempuan khususnya, serta masyarakat umumnya,dalam mendapatkan haknya untuk Sehat (Fisik maupun Mentalnya), Cerdas, dan Sejahtera."

Chicha Koeswoyo / foto website www.chichakoeswoyo.com
 “40 tahun lebih saya jadi bagian tak terpisahkan dari masa kanak-kanak. Membuat saya tergerak, untuk ingin menjadi bagian dari mereka. Jadi bagian dari upaya memperjuangkan hak mereka. Kegembiraan mereka. Kesejahteraan mereka. Kesehatan mereka. Kecukupan pendidikan mereka. Anak-anak kita. Dengan mengucap bismillah, dengan segala kerendahan dan keikhlasan hati, saya mohon doa. Untuk menjadi bagian dari suara Ibu dan anak-anak kita. Semoga Allah memberkahi kita semua.  Aaamiiin.” Tulis Chicha Koeswoyo di website pribadinya.

Kembalinya  Chicha Koeswoyo ke panggung memang cukup unik, ia kembali bukan ke panggung hiburan, tetapi  Chicha Koeswoyo kembali ke panggung politik tanah air. 

Posting Komentar

0 Komentar