Recents in Beach

Aziz Hermawan Difabel Lulusan SMA yang Mewujudkan Mimpinya Jadi Arstitek



Penulis: Ria M. dan Dita Faisal
Foto: FB. Aziz Hermawan

Semangat dan optimis telah ia kantongi, pria 21 tahun ini terus berkarya sejak kelas 2 SMA. Kecelakaan yang menjadikan kakinya lumpuh tak sedikitpun mengendorkan semangat dan harapannya untuk meraih cita-cita sebagai arsitek. Rancangan luar biasa yang ia gambarkan di atas kertas diakui banyak orang sebagai gambar yang menakjubkan. Bahkan foto original karya tangan gigihnya yang diunggah ke akun media sosial miliknya berhasil menjadi sorotan para netizen. Ratusan komentar di facebook Aziz Hermawan membanjiri hampir setiap foto unggahannya.

"Tolong bantu saya share foto saya supaya ada yang bisa mengapresiasikan bakat saya. Saya merupakan Disabilitas paraplegi/kelumpuhan. Saya bernama Aziz Hermawan, Alamat: Sukarame, kecamatan meraksa aji, kabupaten Tulang bawang, Lampung. Saya mempunyai cita-cita menjadi arsitek. #disabilitas_menggapai_mimpi," tulisnya dalam status yang telah dibagikan sebanyak 2.400 kali oleh warganet.


Lontaran kagum tanda apresiasi terus datang menghujani halaman media sosial Aziz. “Saya merinding, bahkan lulusan S1 arsitekpun belum tentu bisa membuat gambar yang sebagus anda,” komentar salah satu netizen Asther F yang merupakan seorang arsitek.

Selain menggambar bangunan, kini sulung dari dua bersaudata tersebut juga tengah mengasah kemampuannya menjadi pengusaha muda dengan membuat miniatur bangunan rumah dari kardus bekas dan ikon bangunan dunia seperti menara Eiffel Paris. Karyanya yang sedang ramai menjadi perbincangan membuat Aziz didatangi wartawan, termasuk utusan pejabat Bupati Tulang Bawang.
Karya Aziz Hermawandariyang diunggah di IG @azizhermawan0158
Siapa sangka lulusan SMA yang tinggal di Desa Sukarame, Kecamatan Meraksa Aji Tulang Bawang Lampung ini bisa dikenal masyarakat luas. Atas prestasinya tersebut Aziz Hermawan mendapat kesempatan menjadi bintang tamu pada program acara Hitam Putih Trans 7 yang ditayangkan secara langsung pada kamis, 31 Januari 2019.
Aziz Hermawan saat menjadi bintang tamu pada acara Hitam Putih (31/1/19)
Aziz yang lahir pada 9 Desember 1997 punya mimpi besar untuk bisa membangun gedung yang diperuntukan bagi masyarakat berkebutuhan khusus. “Motivasi terbesar untuk meraih cita-cita adalah ingin mewujudkan gedung yang ramah disabilitas, ada akses penuh untuk disabilitas di luar sana,” ungkapnya saat diwawancara melalui media sosialnya.

Mimpinya sudah terwujud. Semangat dan terus sukses Aziz. (RM/DF)




Posting Komentar

0 Komentar