Sofia Alexandra Amaral Da Cruz, Security Wanita yang Meraih Peringkat 3 Public Speaking

 Penulis: Annisa Citra Kasih Ayu Savitri Editor: Servita Ramadhianti

Sofia ketika meraih juara ketiga public speaking

Hal ini berawal dari iseng untuk mengisi waktu luang seusai bekerja. Sofia Alexandra Amaral Da Cruz, security wanita asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memutuskan untuk ikut kelas public speaking. Sofia yang membaca sebuah iklan privat di Instagram, langsung menghubungi penyelenggara acara. Tak lama setelah menerima penjelasan tentang syarat dan ketentuan yang berlaku, ia segera mendaftarkan diri pada kelas privat tersebut.

Pada April 2021, nona manis yang akrab di sapa Sofi ini resmi memulai privatnya. Sofi sendiri mengaku tidak terlalu susah dalam membagi waktunya, sebab privat mulai setelah ia selesai bekerja. “Seminggu ada tiga kali pertemuan di hari Senin, Rabu, dan Jumat tiap pukul tujuh sampai sembilan malam, memang tujuanya ikut privat ini kan untuk mengisi waktu luang, jadi ya saya mencari kegiatan yang tidak mengganggu waktu bekerja," terangnya ketika diwawancarai.

Usaha Sofi berbuah manis, setelah 6 bulan mengikuti kelas privat. Sofi akhirnya lulus dan meraih  peringkat ketiga dari 25 peserta privat public speaking. "Ya saya  bangga sekali sebagai orang NTT bisa meraih pringkat ketiga di privat public speaking ini," ujarnya saat mengirimkan fotonya melalui DM Instagram.

Meski usianya sudah menginjak angka 30-an, Sofi masih saja bersemangat meraih mimpinya. Saat ditanya tentang apa yang menjadi motivasinya untuk terus menimba ilmu, Sofi  menjawab bahwa ia ingin memotivasi anak-anak muda. Sofi berharap, mereka di luar sana tidak menyerah dan tidak takut dalam mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidupnya.

Setelah membaca cerita keisengan Sofi dalam mengisi waktu luangnya yang berakhir manis ini, kita  bisa memetik hikmah. Jadi, memanfaatkan waktu dengan baik akan mendapatkan hasil yang baik juga, seperti pribahasa yang mangatakan, "Apa yang kita tanam hari ini, akan kita tuai di kemudian hari."

Nah, dari cerita Sofi juga, bisa menjadi contoh untuk teman-teman yang mempunyai waktu luang agar memanfaatkan waktunya dengan hal-hal positif. Semoga teman-teman semua terus semangat dalam meraih apapun yang kalian impikan. Ingat! tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha.

4 komentar untuk "Sofia Alexandra Amaral Da Cruz, Security Wanita yang Meraih Peringkat 3 Public Speaking"