Impron Rosadi, Pemuda Desa yang Sempat Sedot perhatian Media Karena Besanding dengan Menteri Sandi Uno

Ada yang menarik perhatian kala Sandi Uno berkunjung ke Desa Wisata Serang Blitar. Seorang anak desa bernama Impron Rosadi mampu meyedot perhatian media saat presentasi di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandi Uno. 

Impron Rosadi boleh dibilang baru pertama kali muncul untuk menceritakan apa saja yang menarik dan unik di desa tempat kelahirannya, Desa Wisata Serang Blitar. Tapi, sebenarnya mempromosikan wisata di desanya bukanlah hal baru baginya. Selama ini Impron Rosadi kerap menjadi tour guide ketika ada media atau wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Serang Blitar.

Selama presentasi, Impron menyampaikan keunggulan dan potensi wisata yang ada di Desa Wisata Serang Blitar di hadapan Sandiaga Uno, Bupati Kabupaten Blitar, serta para pejabat tinggi yang ada di Kabupaten Blitar.

Pemandangan asri, wisata pantai, konservasi penyu, goa Kedungkrombang, dan panorama sunset menjadi potensi alam yang diunggulkan di Desa Wisata Serang Blitar.

Usai pemaparan selama kurang lebih10 menit, Impron Rosadi lanjut mendampingi Sandiaga Uno ke beberapa destinasi Wisata yang ada di Desa Wisata Serang Blitar, yaitu Goa Kedungkrombang dan Pantai Serang Blitar.

Ketika ditemui tim Milenial Banget, Impron Rosadi menyampaikan rasa syukurnya karena bisa berbincang langsung saat bersanding dengan Sandiaga Uno.

"Alhamdulillah banget, senang dan bangga rasanya bisa sedekat itu. Ngobrol bahkan satu mobil bareng Pak Sandi Uno, dan Ibu Bupati mungkin kesempatan ini hanya datang satu kali dalam hidup saya. Saya yang hanya seorang pemuda desa biasa masih enggak nyangka bisa sedekat ini dengan Mas Menteri. Kepercayaan ini tentu saja gak akan saya lewatkan."

Meski baru pertama mendapat kesempatan berbicara di depan menteri, sebagai anak desa Impron Rosadi sudah mampu tampil memukau. Impron panggilan akrabnya. Pria kelahiran 15 Maret 2001 ini adalah seorang admin (pengelola akun) media sosial dan pengisi konten situs web dewaserang.com, sebuah akun resmi Desa Wisata Serang Blitar.

Pemuda yang baru berusia 20 tahun tersebut juga menyampaikan keluhan yang dirasakannya terutama terhadap konservasi penyu yang ada di Desa Wisata Serang Blitar.

"Saya tadi cukup banyak bicara sama Mas Menteri. Beberapa keluhan juga saya sampaikan terutama Konservasi Penyu yang ada di Pantai Serang. Selama ini kan pengelolaannya masih swadaya terus SDM-nya pun juga masih kurang. Saya sampaikan seperti itu ke Mas Menteri dan Alhamdulillah Mas Menteri meresponsnya positif."

Diakhir kunjungannya ke-50 desa wisata terbaik se-Indonesia, Menparekraf Sandi Uno memberi hadiah kepada pemuda desa untuk dikelola, diantaranya gratis fasilitas jaringan internet selama satu tahun serta tandon dan mesin pompa air untuk sirkulasi penyu di konservasi penyu Desa Wisata Serang Blitar.
Kabar Tokoh
Kabar Tokoh Karena Setiap Orang Adalah Pejuang

Posting Komentar untuk "Impron Rosadi, Pemuda Desa yang Sempat Sedot perhatian Media Karena Besanding dengan Menteri Sandi Uno"