Recents in Beach

Dua Bulan Persiapan, Sikie Purnomo Sukses Memukau Penonton Indonesia Hijab Walk


Koleksi busana karya Modest Fashion Designer, Sikie Purnomo yang dipamerkan dalam setiap fashion show patut diacungi jempol. Model dan corak warna yang diangkat selalu membuat penonton terpesona. Tak heran, para selebritis selalu menjadikannya sebagai salah satu fashion designer andalan kala ingin tampil anggun di setiap kesempatan.

Baru-baru ini Sikie Purnomo kembali sukses memukau para penonton Indonesia Hijab Walk 2021 (13/3) di Trans Convention Center, Bandung. Dengan gaun elegan rancangannya itu, Sikie Purnomo kembali menjadi perbincangan hangat para undangan yang dihadiri jajaran pejabat Pemerintah Kota Bandung, Kota Tegal, dan para artis.

Koleksi terbaru Sikie Purnomo sedot perhatian penonton IHW 2021

Penyelenggara acara fashion show selalu menjadikan Siki Purnomo sebagai salah satu fashion designer andalan untuk menarik perhatian penonton saat mementaskan koleksinya.

"Pertama kali aku diajak kerjasama sama IHW sama Teh Dewi, karena memang IHW ini adalah miliknya si Teh Dewi. Dewi Kulsum itu adalah salah satu sahabatku, ngajak begini-begini. Konsepnya gimana. Dan ini adalah acara yang pertama. Aku pikir acara pertama pasti ini ada sesuatu yang pasti beda ya, gitu kan. Pas begitu aku ditawarin, terus aku ikut meeting, terus aku lihat, kedepannya kok ini bagus ya."

Pria lulusan sekolah desain di Itali tersebut ternyata sengaja mempersiapkan gaun muslimah untuk dipertunjukkan di atas panggung Indonesia Hijab Walk beberapa bulan yang lalu.

"Dua bulan lah itu sebetulnya. Jadi sebetulnya gini. Aku bikin koleksi baju itu sebetulnya untuk pemotretan ide saya yang baru. Jadi katalog saya yang baru baju muslim saya akan karakternya seperti ini dan yang saya keluarkan adalah seperti ini. Cuma karena saya ditawarin sama Mba Dewi untuk IHW, ya sudahlah akhirnya saya keluarkan dan ini sekalian me-launching (promo) produk saya yang terbaru yang couture-nya, bukan yang online, jadi sekalian. "

Karya Sikie Purnomo bertema romantic monocrome in love dalam IHW

Sikie Purnomo yang juga tergabung dalam Indonesia Modest Fahsion Designer meyampaikan apresiasi kepada penyelenggara karena telah sukses menyedot perhatian penonton.

"Di masa pandemi, walaupun sudah dengan sistem mengikuti sistem social distancing ya, dan itu diluar ekspektasi saya, penontonnya luar biasa."

Mengangkat warna khas monokrom, Sikie mengibaratkan koleksinya sebagai pancaran keindahan dan keanggunan bagi orang yang sedang jatuh cinta.

"Temanya sih aku adalah romantic moncocrome in love, jadi warna-warna yang aku ambil memang warna-warna yang monokrom dan temanya tuh dengan bajunya orang yang sedang jatuh cinta. Jadi, jatuh cinta itu tidak dengan warna yang pink tidak dengan warna yang lain, tapi bisa dengan warna monokrom dan tampil gaya, baju style-nya pun dengan yang elegan, seperti itu."

Sikie Purnomo usai memamerkan rancangannya di IHW 2021

Sebagai Fashion Designer Senior yang telah bersinar di panggung dunia, Sikie Purnomo mengakui akan karya desainer muda yang kini semakin inovatif. Sikie berpesan agar para desainer muda menguatkan ciri khas pada busana yang dihadirkan.

"Sekarang desainer yang muda-muda udah bagus-bagus, udah luar biasa. Aku bahkan melihat kreasi mereka lebih inovatif ya. Aku mengakui. Karena saya berjalan untuk menjadi desainer muslim, karena saya awalnya saya bukan desainer muslim. Saya desainer kontemporer yang busana-busana yang agak terbuka. Justru pelan-pelan saya melihat desainer muda ini luar biasa kerena bisa membuat referensi juga. Nah, makanya dari itu dan sudah memiliki karakter yang kuat loh."

Koleksi terbaru Sikie Purnomo yang dipamerkan dalam IHW (13/3)

Meski memiliki pasar tersendiri, Sikie Purnomo tetap peduli sesama pelaku industri kreatif lainnya untuk terus berkarya meski dalam kondisi yang serba tak pasti. 

"Untuk UMKM dan desainer-desainer yang muda dan baru-baru dan yang sekarang  mengalami gejolak ekonomi, kita semangat, kita berjuang bersama-sama, pandemi ini juga pasti akan segera berlalu. InsyaAllah asal tetap ngikutin protokol kesehatan dan aturan-aturan pemerintah. InsyaAllah ekonomi kita akan kembali. Jadi semangat UMKM, dan desainer kita," tutup Sikie dengan ramah. 

Posting Komentar

0 Komentar