Rahmat Hidayat, Dari Drama Korea Mengantarkannya Menjemput Asa

Penulis: Ria M.               

KabarTokoh.com - Lahir sebagai difabel tak menyurutkan semangat hidup Rahmad Hidayat. Pemuda kelahiran 12 Januari 1994 ini awalnya suka menonton drama korea. Siapa sangka, salah satu drama yang tengah ia tonton kala itu mencetuskan ide. Drama bertajuk King Fashion inipun menginspirasi untuk mulai mendesain pertama kali secara otodidak. Ia kemudian belajar dengan guru yang ia kenal dari jejaring sosial Facebook sebagai wujud keseriusannya menapaki dunia baru baginya tersebut. 

Sempat jadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, akhirnya pada tahun 2018 kabar itu sampai kepada tokoh ternama. Sebut saja Anne Avantie, Ridwan Kamil, Hengki Kurniawan, Presiden Jokowi dan bupati Bandung Barat yang menyanjangi kediamannya di kampung Ciawitali memberinya piagam, hadiah umrah dan bedah rumah. 


Ia juga pernah menjadi bintang tamu di acara TV nasional seperti Hitam Putih, CNN, dan menjadi narasumber berbagai chanel di YouTube. Bahkan ada juga yang mengabadikan kisah hidupnya dalam sebuah buku. Kegigihan desainer yang murah senyum inipun mendapat perhatian publik, ia tak hanya berkesempatan bertemu dengan tokoh ternama Indonesia dan menjadi bintang inspiratif tapi pada tahun 2019 ia juga mengenal sosok Owner Shafira Zoya, Feny Mustafa yang kemudian terus mendukung bakat Rahmat. Tak berhenti di situ, ia juga mendapat beasiswa kuliah di IFI(Islamic Fashion Institute).

"Sewaktu Virall dari pak Ridwan Kamil saya mengenal ibu Fenny Mustafa," kata Rahmat.

Menimba ilmu di IFI selama setahun hingga wisuda, semakin membuatnya bergairah untuk terus berkarya dan menjemput asa. Pemuda penyayang keluarga ini adalah anak pertama dari lima bersaudara. Akhirnya mimpi menjadi desainer sudah semakin nyata. Ia pernah dibuatkan virtual fashion show oleh Feny pada tahun 2020 paska wisudanya. Hingga kini sedikit demi sedikit permintaan desain terus berdatangan.

Namun dengan segala pencapaiannya, ia tetap rendah hati dan senang berbagi inspirasi. Segala kegiatan dan cerita kehidupannya yang penuh semangat dan syukur, ia bagikan di akun media sosial Facebook Rahmat Hidayat dan juga TikTok OfficialRahmadHidayat.(RM)

Posting Komentar untuk "Rahmat Hidayat, Dari Drama Korea Mengantarkannya Menjemput Asa"